Sabtu, 31 Maret 2018

MALAM MINGGU UTUK MU

Malam minggu libur akhir pekan. Ya.... memang waktu yang pas buat bersenang-senang. Memanfaatkan waktu luang untuk sekedar bepergian melepas penat setelah enam hari bergulat dengan pekerjaan.
Banyak orang memaknai malam Minggu sesuai pribadi dan kebiasaan masing-masing. Ada yang bergembira menyambutnya dan beberapa malah sedih dibuatnya.
Katanya si penyanyi dangdut“malam Minggu malam yang panjang malam yang asyik buat pacaran….”.yap teruskan sendiri.
Malam Minggu boleh dibilang malamnya berpacaran. Untuk sebagian besar orang terlebih muda-mudi yang baru memadu cinta.
Apel
“Apel” bukan nama buah looohhh... . Apel adalah ritual mendatangi rumah pacar. Sebuah perjalanan seru untuk bertemu pujaan hati. Persiapan harus matang, dandanan terbaru disiapkan parfum harum ditebarkan. Serasa artis dadakan. Kadang banyak tantangan terlebih jika si pacar punya bapak atau kakak laki-laki yang galak.lll...Ihhh serem. Jantung rasanya deg degan padahal baru nyampe pagar depan.
Tiba-tiba sebuah sms melayang sudah. “Ayo…masuk papa ga’ ada di rumah”…… perasaan waswas sedikit reda,  "Itu yang diharapkan.
Hmmmm… tapi ingat buat yang lagi pacaran.  ingat pesan nenek “tapi awas jangan duduk berduaan nenek bilang itu berbahaya hey……... Sebuah pepatah mengatakan…cowok cewek berduaan yang ketiga adalah setan. Awas kena godaan ntar akibatnya bisa berantakan. Ingat!!!!!!Jangan coba-coba nanti ketagihan.
Hahahhaha itu adalah makna malam Minggu sepasang muda-mudi. Bagaimana dengan yang lain???

Banyak orang menghabiskan waktu akhir pekan di rumah. Ini waktunya untuk keluarga. Ketika hari kerja mungkin jarang sekali bisa duduk untuk makan malam bersama, nonton tivi bareng bahkan jalan-jalan ke taman sekeluarga di pagi hari. Pada umumnya kita selalu disibukkan dengan pekerjaan . Malam minggu masa tepat untuk kembali merapat. Menjalin silaturahmi antar anggota keluarga, orangtua dan anak, kakak dan adik serta istri dan suami. Biasanya orang-orang mengadakan tamasya keluarga di hari minggu.
Buat para jomblowan dan jomblowati malam Minggu terkadang menjadi sebuah tamparan keras yang menyadarkan kenapa masih sendiri saja.... :"Bagi yang optimis ini waktunya cari gebetan. Ngeceng di mall atau kafe demi utuk dapet in kenalan.
. Bagi yang pesimis ini adalah waktu meratapi nasib. Nonton dvd sendirian sambil membayangkan film percintaan yang ditonton. Berharap mengalami hal serupa di kehidupannya tentu.
Orang yang cuek, acuh tak acuh menanggapi malam Minggu. Untuk mereka semua hari adalah sama. Ga’ ada bedanya.
Dan buat para pekerja shift yang dapat jatah masuk malam. Malam seperti ini adalah malam perjuangan. Perjuangan melawan rasa iri yang mendalam. Iri kenapa orang lain yang bisa berakhir pekan. Ini adalah tuntutan pekerjaan mau atau tidak mau harus dijalankan.
Apapun kondisi kamu saat ini, yang pasti ini adalah moment penting untuk mendapatkan semangat baru esok hari.
Boleh bersenang-senang, jalan-jalan, kumpul bareng kawan atau sekedar duduk di emperan. Tapi ingat jangan berlebihan masih ada hari esok yang harus kita jalani. Gunakan dengan bijak waktu ini karena setiap detik tak akan pernah kembali.
Sekian trimakasih udah mau ngebaca tulisan ini.
Selamat menikmati malam minggu salam dari Bakul getuk ya...

Tidak ada komentar:

PREPEGAN

– Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata Prepegan ? Masyarakat Desa kebumen tentu tidak asing lagi mendengar kata Prepe...