Minggu, 29 April 2018

Kowe mau lihat setan

Allegori tentang ego dianggep ada mahluk diluar sana. Jangan heran pada kacau semua. Nyalahkan yg diluar tidak pernah koreksi introspeksi diri. Setan itu ego / "keakuan"mu sendiri.
Jadi , kalau baca kisah2 tentang setan di Kitab Suci, bacalah dengan mengerti bahwa yg disebut setan itu ya KAMU  (ke'aku'anmu sendiri)...sing pengin menange dewe terus kuwi yo iku!

Mau lihat setan?
Ngaca aja.
Mau tahu apa tipu daya setan yang terlicik?
Jawab : Membuat kamu percaya bahwa setan itu mahluk diluar sana yg bisa kamu kambing hitamkan sepenak setanmu dewe.
Nah sekarang bacalah
IBLIS MENGGUGAT TUHAN
Dia sangat mencintai-Nya. Atas nama cinta itu pula ia rela menjadi kambing hitam atas segala dosa anak manusia. Dia tak mau tunduk kepada selain Tuhan. karna itu pula dia tak mau sujud kepada Adam meski itu adalah permintaan-Nya. "Kau tahu, di surga, Kekasihku tega mencelakaiku karena aku tak sanggup meninggalkan-Nya. Bahkan para malaikat mengakui, "Iblis adalah yang pertama kali tunduk, karena tiada yang lebih mencintai Tuhan dari pada dia". Tapi Dia menghendaki perpisahan kami agar umat manusia berkesempatan menyelami keesaan-Nya."
===> Ya, tow KAMU paling cinta Tuhan. Sampai rela mati ngebom2. Ga mau tunduk pada aturan Negara (hukum manusia). Rela dikambinghitamin juga kan KAMU? (Karena kalau sudah merasa dikambinghitamkan, dirimu merasa membela "Tuhan")...hayooo bener tidak?
>Iblis namanya.
Karena kesombongannya dia terusir dari surga. Tapi, bukan lantaran kesombongan itu dia lantas terhalangi dari pengampunan-Nya, melainkan karena iblis menyalahkan Tuhan atas kesombongan itu. Sikap membangkangnya dianggap merupakan kehendak Tuhan terhadap dirinya. Dia tidak memilih, melainkan dipilihkan. Dia terkutuk karena takdir-Nya, bukan karena hasil perbuatannya. Itulah satu-satunya kebenaran yang dia percaya.
===> Merasa paling bener dewe tow KOWE? Merasa agamamu paling bener, paling sempurna, paling hebat? Sombong apa bukan itu?
===> Terusir dari surga....terusir dari kebahagiaan dan ketentraman tow KOWE? Jadi mbergudul kemrungsung berangasan? Perang mulu gaweyane. Lagi-lagi...Ya atau tidak?
>Dan, ironisnya, dia membangkang karena kepatuhannya kepada Tuhan. Aku hanya bersujud kepada Tuhan. Bukankah begitu perintah-Nya? Kenapa aku harus sujud kepada Adam?. Iblis berduka, Dia mengira telah melakukan yang terbaik dengan tidak bersujud kepada selain dari pada Tuhan. Dia berusaha mentaati aturan, dan akibat taat aturan itu pula dia justru dikutuk oleh sang pembuat aturan itu sendiri.
==> Yow jelas membangkang....lha wong SAKAREPE DEWE.
>Alam Semesta dan hukum2 alamnya yang terjabar diingkari , tidak mau ngertiin, malah ngelarang orang belajar SAINS...disuruhnya nuruti karepmu dewe. Apa itu bukan MEMBANGKANG?
Dan kini, sepanjang masa ia dikenal sebagai si penghasut, segala dosa anak manusia bermuara padanya.
==> HaSatan artinya aslinya = sang penghasut.
Hayoo ngaca...siapa yg suka bikin HASUTAN lewat HOAX???
>Dan dia menggugat, "Tuhan, Kau bilang adam berdosa atas hasutanku. Lantas, atas hasutan siapa aku melakukan dosa?".
=> Ya jelas setan menggugat!
Coba setelah baca ini, apa KAMU gak protes?? Siapa yang ngajuin gugatan ke AHOK yg PADAHAL cuman mengutip dari Kitab Sucimu sendiri (Kitab Sucimu itu kata Tuhanmu, bukan?) ...hayoooo??? hehehehe
Hehehe...kapokmu kapan!?
Maka jangan seperti monyet,...lihat cermin merasa ada monyet jelek lagi melototin dirinya dari seberang sana......
MALAIKAT BERTANYA : “APAKAH YANG KAU CARI WAHAI MANUSIA?” 
Perhatikan teman dengan teman yang bermain tarik dorong saling berhadapan. Awalnya bermain lembut harmonis. Tapi, begitu dikasih TARGET PERMAINAN, maka langsung ambisinya (ego) muncul dan dorongan tangannya menjadi keras makin cepat. Mulai menganggap PARTNER sebagai musuh. Dan semakin besar tenaga yg digunakan untuk mendorong maka pihak seberangnya JUGA MELAKUKAN HAL YG SAMA...sampai suatu ambang tertentu mulai ngawur awut2an ga peduli permainan partnernya, lalu ketika emosi sudah bermain, jadilah teman-teman saling anteman-teman (hantam-hantaman).
Itulah kerjaan si Mother Harlot bikin trauma kedua belah pihak.Yang satu dikasih TARGET "Kristus mengalahkan Antichrist", partnernya dikasih TARGET "Imam Mahdi mengalahkan Dajjal baru Isa datang". Ya langsung berubah dari sebagai parther jadi bunuh-bunuhan.
Mengapa...
bila semua itu memang benar Firman Tuhan—tidak mengatakan sedemikian?
“Wahai manusia, pada akhir zaman nanti kalian akan saling memusuhi dan berperang atas namaKu, karena kalian hanya dapat melihat dengan sebelah mata. Yang satu hanya mampu melihat bagian kiriKu, yang satunya lagi hanya mampu melihat bagian kananKu. Dan karena HaSatan (ego) yang kalian pelihara dan besarkan di dalam tempurung kepalamu masing-masing, maka engkau menjadi berambisi memperebutkanKu? Satu sama lain melihat kehadiran karyaKu di dalam sesamamu satu sama lainnya sebagai HaSatan karena apa yang engkau lihat dengan mata-egomu yang buta sebelah itu adalah pencerminan  dirimu sendiri  (your own Mind Projection)
Apakah kita semua pernah membaca?
Mengapa kita semua begitu buta?
Mari kita cek dalam Kitab Taurat sudah dikatakan :
“Akulah Tuhan SEGALA BANGSA” (Amsal 46:10).
Bahkan dalam konteks sebaliknya dikatakan dalam Keluaran 96:5 : “Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah hampa”.
Tapi bukalah matamu secara realistis dan lihatlah apa yang terjadi disekelilingmu apa adanya : bukankah masing-masing sudah mengklaim “Tuhan” milik bangsa dan kelompokmu masing2? Surga Arab vs surga Gospel, dsb dsb... masing2 mempeributkan isinya yang tak pernah dilihatnya sendiri kecuali di alam pikirannya sendiri?
Adakah cara lain untuk menghujat Ruach Kekudusan yang lebih dahsyat daripada itu, saudara???
Malaikat bertanya “Wahai manusia, apakah yang engkau cari?”
Song Reff :
Lakahat o latet
Sheker o emet
Mi em b'emet
Ma em b'emet
Veulay kaet
Vau leahed
Malachim haaetz
Malachim bishme haaetz
(Note : Emeth = kebenaran; Malachim = malaikat. Lainnya aku gak ngreti)
Mengapa dirimu begitu sibuk?
Apakah yang kau cari?
Siapakah sebetulnya engkau?
Dimanakah kebenaran?
Ulangan 5 :6
ו  אָנֹכִי יְהוָה אֱלֹהֶיךָ, אֲשֶׁר הוֹצֵאתִיךָ מֵאֶרֶץ מִצְרַיִם מִבֵּית עֲבָדִים:  לֹא-יִהְיֶה לְךָ אֱלֹהִים אֲחֵרִים, עַל-פָּנָי.
Anokhi YHVH Elokha aser hovsetika me'eretz mishraim mibbet abbadim.
Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
Ain (emptiness) ==> Ani (aku) ==> Anokhi (I am)
Anokhi Tuhan Allahmu.
Bermulai dari Seed (nequdah) : from nothing back to Emptiness.
Rahayu!

Tidak ada komentar:

PREPEGAN

– Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata Prepegan ? Masyarakat Desa kebumen tentu tidak asing lagi mendengar kata Prepe...