Minggu, 13 Mei 2018

BMI BRUNEI KOMUNITAS ARC


Selamat malem sobat bakul getuk semoga kabar baik selalu menyertai kita Amiinn....
Minggu 13/5/2018 bersama komunitas ARC korwil Brunei kumpul bersama Buruh Migran Indonesia (BMI) diBrunai untuk bersosialisasi ramah-tamamah dan memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2018  Acara berlangsung di Besmen Lantai 7 Brunei darussalam. Acara dibuka oleh pembawa acara yang merupakan anggota Serantau dan dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing hadirin. Selanjutnya, acara diisi dengan sharing mengenai hak-hak buruh migran atau pekerja migran yang sebagian besar masih belum banyak diketahui.
Peringatan Hari Buruh Internasional ini dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota juga simpatisan ARC Ia turut berbagi pengetahuan mengenai hak-hak pekerja migran seperti kerja bagi pekerja 8 jam/hari atau 48 jam/minggu, gaji pokok  rate overtime 1,5 untuk hari biasa, 2x lipat untuk hari minggu dan 3x lipat untuk hari libur.
“Jika majikan tidak memberikan overtime sesuai peraturan perburuhan DI BRUNEI berarti majikan tersebut telah melanggar undang- undang dan bisa dilaporkan ke jabatan buruh,” pengetahuan mengenai bagaimana seorang buruh bisa mendapatkan hak-hak yang memang seharusnya dimiliki seorang buruh. Di akhir acara, para pekerja migran memberikan komentar dan harapan untuk  semakin jaya berkibar bendera ARC di Brunei, bunda Zahra sinta sebagai ketua Pekerja migran di Brunei untuk komunitas ARC berharap agar pekerja mempunyai kemerdekaan untuk mendapatkan cuti, terutama bagi pekerja rumah tangga. “Buruh migran atau pekerja migran bukan alat-alat atau mesin, mereka butuh untuk istirahat. Pekerja rumah tangga kadang tidak memiliki jam kerja yang tepat dan bahkan sampai 16 jam atau lebih,” ungkap nya.
Semoga kedepannya ARC lebih maju dalam berkomunitas  amiin....
ARC bisa-ARC bisa....!!!!!

Tidak ada komentar:

PREPEGAN

– Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata Prepegan ? Masyarakat Desa kebumen tentu tidak asing lagi mendengar kata Prepe...