Jumat, 27 April 2018

LDM (long distance marriage)


Kreativitas mempertahankan pernikahan agar tetap ‘manis’ kala harus berjauhan dengan pasangan, bukan lagi hal yang tak mungkin. Komunikasi digadang menjadi hal yang utama ketika menjalani long distance marriage.  Namun mengobrol hendaknya tak melulu dengan mengurai kata via telepon saja.
Sobat bakul getuk boleh coba kreativitas ini
One click
Zaman sekarang, dalam sekali klik ‘send’ maka dalam beberapa detik surat pun sampai. Email berisi ungkapan rindu, ataupun love quotes yang benar-benar mewakili perasaan Anda bisa menjadi mood booster untuk pasangan yang menerima. Kirim 2-3 dalam seminggu dan pastikan ia menerima di jam saat ia terjaga, ya. Ini terutama untuk yang tinggal di tempat belahan dunia berbeda.
Be online, be fun
Tak perlu merasa kekanak-kanakan. Cobalah hal baru seperti membuat janji untuk bermain game online bersama. Facebook atau platform chat Line dan masih banyak lagi menyediakan fitur game yang bisa dimainkan bersama. Cetak skor terbanyak dan berlombalah jadi pemenang!
Say with flower
Surprise! Itu yang akan terasa jika tiba-tiba ada bunga cantik mampir di kantor pasangan Anda plus bonus kata-kata yang menyenangkan hatinya di sebuah kartu. Ya, walau ini terasa klasik namun tak ada salahnya dicoba. Telepon toko bunga terdekat dengan tempat pasangan tinggal/kerja dan kirim. Sekarang, sudah banyak toko jenis ini yang melayani transaksi melalui transfer.
Love here and there
Jika pasangan Anda pulang sebulan sekali atau setahun sekali dari itu, selipkan secarik kertas berisi kata-kata konyol, ungkapan sayang, atau sekilas cerita seru saat masih pacaran di saku kemeja, di atas keyboard laptop, kotak kacamata, maupun celana pasangan Anda. Pssst, lakukan diam-diam saat Anda membereskan kopernya, ya. And yes, it will be made her/him day!
Be an actor
Sekarang, banyak chat platform yang memungkinkan Anda berkirim video berdurasi singkat. Hei, mengapa tidak mengirimkan rekaman sebauh scene di mana Anda menjadi aktornya dan membiarkan ia di seberang sana menikmati peran Anda. Action!
Be naughty
Tak perlu merasa jijik dengan berbincang soal seks di telepon atau mengirim rekaman pesan suara dengan pasangan. Lepas saja, awalnya memang akan terasa canggung. Namun seiring waktu, siapa sangka Anda akan menjadi suka. Kenakan pakaian yang membuat Anda merasa seksi ya. Walau ia tak melihat, namun apa yang Anda kenakan membuat Anda lebih ‘masuk’ ke dalam situasi yang sensual.
  Enjoy the movie together 
Lah kok bisa, kan berjauhan? Siapa bilang Anda dan pasangan tak bisa menonton bersama. Ajak ia menikmati film ataupun serial TV favorit yang sama di jam yang sama pula. Ada perasaan ‘ditemani’ walau Anda tak bersebelahan. Dan biasanya, sehabis nonton pasti ada yang tak sabar ingin menelepon atau membahas keseruan dalam fim tadi.
Get a webcam!
Berterima kasihlah pada teknologi semacam Skype, whStap karena Anda bisa berbincang sambil bertatapan di depan monitor. Agar lebih seru, tampil berdandanlah semenarik mungkin di jadwal video conference yang ditentukan. Tak hanya di kamar, Anda bisa saja ‘mengajak’ si dia menyaksikan pemandangan yang asyik di luar rumah sambil berbincang.
Sahabat bakul getuk jangan sedih lagi yaaa...

Tidak ada komentar:

PREPEGAN

– Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata Prepegan ? Masyarakat Desa kebumen tentu tidak asing lagi mendengar kata Prepe...