Sabtu, 30 Desember 2017

Peluang usaha kecil-kecilan

Selamat siang sahabat BG bakul getuk yang mendem kangen, sahabat BG boleh mencoba bisnis di tahun 2018 ini yg mempunyai prospek cerah di antaranya:

Jamu tradisional 

Back to nature, slogan tersebut sepertinya membuat masyarakat mulai berlomba-lomba kembali ke alam termasuk ke dalam obat-obatan. Bagi mereka kimia selain mahal juga membahayakan. Sehingga obat-obatan herbal dijadikan alternatif dan tak sedikit yang mulai menjadikannya sebuah peluang usaha mandiri.
Berbagai tanaman herbal pun mulai diolah dan dijual untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Tanaman herbal yang biasanya dijadikan sebagai obat-obatan seperti sirih, kumis kucing, kunyit, jahe, temulawak, lidah buaya, daun jarak, sambiloto. Mahkota dewa, daun cincau dan lain-lain.
Biasanya tanaman tersebut dikeringkan atau langsung diolah menjadi jamu. Sahabat Bg bisa mencoba berpeluang ini sabagai patner atau menjadi reseller.

Kliner atau clening servis

Peluang usaha yang satu ini mulai menjadi pilihan bagi masyarakat kota politan.
Mencari jasa cleaning service ternyata tak mudah baik sekedar pembantu rumah tangga ataupun office boy.
Bukan karena tarifnya yang mahal namun karena sulitnya mendapatkan tenaga kerja zaman sekarang. Karena kebanyakan orang lebih memilih menjadi jasa cleaning di luar negeri yang tarifnya lebih menggiurkan. Alhasil tak sedikit pekerja kantoran kebingungan mencari tenaga kerja untuk membersihkan kantor atau rumah mereka.
Belakangan ini sedang trend Peluang Usaha usaha jasa cleaning di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya. Diprediksi usaha ini akan meningkat di tahun depan mengingat permintaan semakin besar. Apalagi ketika lebaran menjelang biasanya para pembantu pada izin pulang sehingga jasa cleaning service semakin meningkat.
Peluang Usaha ini biasanya menawarkan jasa berupa paket kebersihan secara lengkap di mana kantor atau rumah konsumen akan dibersihkan secara total termasuk perabotannya. Tarif harga yang ditawarkan biasanya disesuaikan dengan tarif per meternya semakin kecil suatu ruangan semakin murah tarifnya.

e-commere

Peluang Usaha yang satu ini memang sejak tahun 2010 sudah mulai menjamur. Dan di tahun depan Peluang Usaha online ini akan tetap menjadi Peluang Usaha favorit. Bahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika memprediksikan di tahun 2019 transaksi Peluang Usaha ini akan tetap naik hingga mencapai Rp130 triliun.
Peluang Usaha ini diprediksi terus naik karena jumlah pengguna internet yang bisa meningkatkan transaksi yang bisa dilakukan secara digital. Peluang Usaha ini juga semakin mudah karena saat ini banyak investor yang berbondong-bondong ingin menginvestasikan modalnya.
Selain itu pemerintah juga sudah mendukung Peluang Usaha ini dengan adanya roadmap e-Commerce dengan menyediakan arah dan panduan strategis untuk mempercepat pelaksanaan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik untuk periode 2016-2019. Peluang Usaha ini juga sesuai dengan kapasitas digital ekonomi terbesar di Asia Tenggara.
Peluang Usaha Makanan Frozen Food
Makanan frozen memang sangat membantu ibu-ibu wanita karier hingga rumah tangga. Karena makanan frozen cepat saji dan rasanya tak diragukan lagi. Karena kepraktisannya ternyata frozen bukan hanya menarik para konsumen namun juga sejumlah berpeluang Usaha. Bahkan banyak sejumlah menarik perhatian sejumlah karyawan bahkan seorang PNS rela meninggalkan pekerjaannya untuk melakukan Peluang Usaha ini. Kini omzetnya bisa mencapai 30-60 juta rupiah per bulan.
Peluang Usaha ini diprediksi akan tetap menjadi trend hingga tahun depan. Meski kini marak frozen yang menggunakan bahan pengawet bukan berarti Anda mundur untuk Peluang Usaha ini. Anda bisa mencari frozen yang tanpa bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi.
Sebelum Anda memutuskan untuk usaha ini Anda bisa memilih dulu produk apa yang kira-kira cocok untuk Anda jual. Berbagai pilihan produk frozen seperti bakso, nugget, kentang, sosis, bola-bola udang, udang selimut, kari ayam, siomai ayam.
Foto truk 

Peluang Usaha makanan merupakan Peluang Usaha yang tak pernah surut. Namun Peluang Usaha tersebut banyak saingan apalagi jika tak melakukan inovasi. Tentunya Peluang Usaha tersebut menjadi kalah saingan. Salah satu inovasi dalam berpeluang Usaha kuliner adalah Peluang Usaha food truck. Peluang Usaha yang sebenarnya telah tenar lama di luar negeri. Namun baru beberapa tahun booming di Indonesia.
Peluang Usaha ini tentunya tak sebesar dibandingkan dengan membangun kafe atau restoran. Berpeluang Usaha food truck bukan sekedar menjual dengan kendaraan. Namun juga kendaraannya dihias seperti restoran yang berjalan.
Peluang Usaha ini bukan hanya menyediakan kopi namun juga menyediakan makanan yang biasanya adalah Peluang Usaha siap saji. Peluang Usaha food truck tak mesti juga menggunakan truck karena harganya yang lumayan mahal. Anda bisa juga menggunakan mobil pick up yang bisa didesain dengan kreatif. Secara sederhana food truck dengan mobil pick up bisa terlihat dari Peluang Usaha tahu bulat.
Desain grafis

Bagi Anda yang hobi mendesain. Anda bisa menjadikan desain grafis menjadi usaha Anda. Bisnis ini salah satu bisnis menjanjikan yang bisa dikerjakan di mana pun tempatnya asalkan Anda memiliki PC. Saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa desain grafis baik untuk mendesain sebuah iklan atau promosi atau pesan yang bisa ditujukan kepada calon konsumen.
Selain iklan biasanya desain grafis juga membuka jasa mendesain kaos, pin .Seorang desain grafis yang profesional sebaiknya jangan cuma bisa mendesain. Namun harus bisa juga bidang jasa fotografi untuk menunjang profesi Anda. Selain itu harus mampu mengoperasikan beberapa software untuk mendesain.
Nely Merina

Tidak ada komentar:

PREPEGAN

– Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata Prepegan ? Masyarakat Desa kebumen tentu tidak asing lagi mendengar kata Prepe...