Sabtu, 30 Desember 2017

Pedagang sukses

Halo selamat petangnya Bakul getuk kali ini mencoba untuk membahas tentang Tips Menjadi Seorang Sales Yang Sukses Melakukan Banyak Penjualan khusus bagi para Sales Pemula. Bekerja sebagai sales tidak melulu berarti karyawan, karena dalam setiap bisnis yang kita kerjakan sebenarnya kita sedang bekerja sebagai sales. Sales berhubungan erat dengan marketing dan tujuan akhirnya adalah penjualan.Sales yang sukses dan berhasil adalah sales yang tahan banting, terlebih terhadap banyaknya penolakan dari konsumen, untuk membangun kepercayaan konsumen dan akhirnya berhasil melakukan banyak penjualan.
Setiap orang yang berprofesi sebagai marketing ataupun sales tentu ingin dirinya berhasil melakukan banyak closing dan penjualan. Namun nyatanya semua itu tidak mudah. Banyak sales pemula yang sebentar saja tidak tahan dan banting setir karena mental mereka lembek, untuk dapat menjadi sales yang sukses harus berani mulai berpikir dan sebagai sales pemula harus memiliki impian yang kuat dan besar.
Lihat hasil akhir ketika nanti sudah 4-5 tahun kedepan, dimana telah melewati proses yang berat dan akhirnya dapat melakukan banyak penjualan dan memiliki tingkat closing yang tinggi.
Disaat memiliki banyak uang dapat membuat orang tua serta keluarga menjadi bangga. Tanamkan semangat dan motivasi itu didalam diri dan jadikan kekuatan setiap kali mengalami halangan serta rintangan untuk menjadi seorang sales yang sukses memiliki mental yang kuat. Ingatlah, akan penolakan.
Jika ditolak beberapa kali saja mundur, itu mental TEMPE! yang layak disebut PECUNDANG!
Sedih karena banyak terjadi penolakan itu wajar, tapi tetaplah tersenyum jangan pernah menyerah. Jika masih juga ada penolakan lakukanlah evaluasi perbaikan apa saja yang perlu di lakukan. Paham?
Rasa percaya diri yang kuat harus ada Bagaimana mau meyakinkan orang lain untuk membeli produk Anda, jika ternyata Anda sendiri saya tidak yakin, apalagi saat menawarkan gugup dan ragu-ragu.
Memang saat awal-awal hal itu wajar,  Yang penting mau berlatih agar bisa tampil maksimal. Bagaimana agar bisa menjadi percaya diri? Salah satu caranya ialah dengan menguasai product knowledge.
Kuasai segala sesuatu tentang produk yang dipasarkan itu.
Selain memahami seluk beluk produk, juga wajib tampil rapi. wangi, berpakaian yang rapi, Hargailah diri Anda setinggi-tingginya agar orang lain juga menghargai Anda.
Jangan ragu untuk terus berlatih didepan cermin, atau bisa juga didepan anggota keluarga dan teman dekat, Ini dapat membuat terbiasa dalam menawarkan barang.
Untuk menjadi sales yang sukses memang berat prosesnya, coba evaluasi lagi apa yang perlu diperbaiki.
Sebagai permulaan, dapat menawarkan produk kepada anggota keluarga atau teman-teman dekat. Jangan takut diejek. Anggap saja pengalaman tersebut sebagai pemanasan sebelum memasarkan produk pada orang yang belum dikenal. Kalau menemui banyak penolakan, berarti wajib hukumnya untuk bertemu lebih banyak lagi orang yang belum kenal, dan tawarkan produknya ke mereka.
Seorang sales menjadi hal yang penting di dunia pemasaran. Saya yakin Anda pasti akan sangat senang dengan penjualan pertama dan hasil yang di peroleh pasti terasa berharga.Tapi jangan hanya terfokus pada hasil. Karena nantinya malah tanpa sadar memaksa konsumen untuk membeli produk anda.
Jadilah sahabat yang tulus bagi mereka, Biarlah waktu yang menempa menjadi pribadi yang bermental baja namun pandai dalam memasarkan produk serta melakukan closing. Bersabarlah dalam proses, karena Anda akan menikmati hasil dan kerja keras serta kegigihan Anda bila sudah tiba saatnya nanti.
Sales Marketing Yang Berhasil Menghadapi Penolakan, seorang sales marketing pemula ataupun sales marketing yang saat ini sedang down atau merasa putus asa karena banyak sekali penolakan yang terjadi sedangkan penjualan yang Anda hasilkan sangat sedikit, bahkan tingkat closingnya kecil sekali. Dalam situasi yang seperti itu, seorang sales atau marketing pasti merasa terpukul harus bisa menyadari bahwa kondisi masing-masing kita berbeda-beda. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk terus menyimak sampai selesai, Cara, Kiat Sukses Menjadi Marketing Handal Hadapi Penolakan. Menurut saya pribadi, penolakan yang dialami oleh sales, marketing, baik Anda maupun saya bisa saja terjadi karena banyak faktor. Misalnya, bisa dari faktor kita yang kurang menarik, kurang terampil dalam berbicara, ataupun penolakan bisa timbul dari faktor si prospek, misalnya karena daya beli pasar sedang lesu.
Sebagai seorang sales dan marketing, kita adalah ujung tombak perusahaan. Oleh karena itu kita pasti dituntut untuk dapat melakukan penjualan. Jika kita berhasil melakukan penjualan maka kita akan lebih dituntut lagi baik untuk melampaui apa yang pernah kita capai, ataupun sekedar mempertahankan dan hanya mencapai target-target bulanan saja. Menurut mas Indro hal itu sudah sangat wajar bagi kehidupan seorang sales. Namun kadang badai penolakan datang tak kenal waktu. Kondisi pasar yang lesu juga mempengaruhi melorotnya penjualan. Inilah yang kadang banyak membuat sales dan marketing lapangan menjadi putus asa lalu banting setir.
Jika Anda mengalami kondisi seperti itu, sebaiknya jangan buru-buru terbawa emosi lalu ikut banting setir atau mengundurkan diri dari posisi sales. Jika begitu, berarti Anda lari dari masalah. Dan Anda pantas disebut PECUNDANG! Tugas Anda saat ini adalah bangkit lalu hadapi dan taklukan badai penolakan yang ada didepan Anda. Lalu apa kiat sukses menjadi marketing handal menghadapi penolakan? Ada beberapa kiat dan tips yang dapat Anda praktekan. Beberapa diantaranya, jadilah pribadi dengan mental baja. Miliki hati yang sabar. Dan tutup telinga Anda dari pendapat sinis orang-orang disekitar Anda. Paham?
Masalah yang sering membuat seorang sales atau marketer mengalami kegagalan adalah bermental tempe, tidak sabaran, dan terlalu banyak terpengaruh komentar sinis dari lingkungan. ini adalah masalah klasik seorang sales dan bisa dikatakan penyakit yang sangat umum menghinggapi. Jadi, kiat sukses menjadi marketing handal hadapi penolakan adalah ya tangkal ketiga hal tersebut. Perbaiki mental. Jika ada penolakan, jangan cengeng. Tetap sabar dalam menawarkan produk dan terima keputusan prospek dengan lapang dada.
Bisa saja orang yang menolak hari ini akan membeli produk bulan depan.
Nah, sales dan staff marketing yang tak kunjung berhasil melakukan penjualan serta closing biasanya akan kena sindir sana sini. Banyak komentar dan tanggapan miring yang meremehkan serta menjatuhkan. Jika ingin menjadi marketing yang handal dan sukses, ya jangan dengarkan semua suara-suara negatif itu. Bersikap santai saja, dan yakinlah masa-masa suram ini cepat berlalu. Apalagi Anda sudah membaca artikel ini, sudah tau solusinya, dan saat ini tengah mengusahakan situasi yang lebih baik.
Kiat Sukses Menjadi Marketing Handal Hadapi Penolakan !.......

Tidak ada komentar:

PREPEGAN

– Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata Prepegan ? Masyarakat Desa kebumen tentu tidak asing lagi mendengar kata Prepe...