Jumat, 18 Mei 2018

Keutuhan Agama

ASAL MUASAL
Aditya Utama Putra  : Makanya saya sebagai muslim ga kaget lagi. Puasa Ramadhan dari Yahudi, Shalat di hindu ada dengan nama Panca Yadnya, Zakat ada Dhana dalam ajaran Budha.
Nama malaikat ?
Jibril : Gabriel
Mikail : Michael
Izrail : Raizel (cmiiw)
Israfil : Raphael
At Tin :
Buah Tin : persik (??) Sang Gautama
Al Zaytun : Yerusalem, Yesus (cmiiw)
Bukit Tursina : Bukit Sinai, Musa
Al Balad : Mekkah.
Astaga, kadang orang susah banget ya ngakuin kalau semua agama itu satu.
Danz Suchamda : Halah,...sunat dari yahudi...tidak makan daging  babi dari yahudi...membersihkan diri dengan air sebelum sembahyang juga dari yahudi.... bahkan cara sholatnya aja ...coba lihat (video ini cara sembahyang yahudi). Lha trus piye jal kok bisa anti yahudi semua diklaim asli made in arab??
Pantes sikapnya pada semua hal jadi seperti pohon lupa pada akarnya.
Lalu untuk menutupi klaimnya lalu edit2 video...eh ketahuan! hahaha :v
Kalau bener mengapa harus curang??
Paham? 
https://www.facebook.com/suchamda/videos/858521300985534/
Tio Nugroho : Termasuk niqab & cadar juga adzan. Mirip2 kok. Percaya serumpun dari Ibrahim tapi nggak mau sama. Semua nabi2 juga Yahudi kan. Aku juga bingung dibuatnya.
Danz Suchamda : Kalau soal tata cara dan sejarahnya memang berhubungan itu tidak masalah. Tetapi manakala intisari nya dibolak-balik, itu sungguh masalah. Sungguh masalah besar manakala definisi kebenarn dibolak-balik.
Bayangkan saja bagaimana sifat Tuhan yang Maha Luas disempitkan jadi sosok personal. Apa yang Maha Terbuka menjadi ruang tertutup dikunci. Sikap2 altruisme dikatakan bagai babi, sementara egoisme dipuja-puja sebagai prestasi. Lalu kedustaan, hasutan, kecurangan, pengkhianatan, dekadensi moral (atas nama penegakkan akhlak) merebak dimana-mana mendapat pembenaran. Ini bukan lagi persoalan sepele, tetapi penghinaan Nama Tuhan. Dan justru yg seperti ini --oleh masyarakatnya-- seringkali dimaafkan sementara kalau berhalanya disentil justru reaksinya sungguh hebat (diluar batas kewarasan).
Rahayu!
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=0aHWASyMjwg
Ini kalau mau jelas bacaan textnya dilampirkan :
https://www.youtube.com/watch?v=YCIqv03NQ6k



Tidak ada komentar:

PREPEGAN

– Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata Prepegan ? Masyarakat Desa kebumen tentu tidak asing lagi mendengar kata Prepe...