Minggu, 24 Desember 2017

Kopi pasta

Hari ini mencoba bahas smartphone? Hal yang sudah pasti saat kamu menggunakan sebuah smartphone adalah chatting, main game, video call, dan update status di media sosial. Nah, berbicara tentang update status, pasti lekat kaitannya dengan tulisan. Lalu, ada masalah apa? Melalui artikel ini, Jaka ingin memberikan satu fitur menarik loh. Penasaran?

Saat menggunakan media sosial, biasanya ada beberapa hal berbau teks yang ingin kamu copy kemudian di-paste ke notes atau chat ke sahabatmu. Sayangnya, ada beberapa media sosial yang tidak memberikan fitur copy paste dengan mudah seperti Instagram. Maka dari itu, Jaka akan memberikan cara mudah copy paste posting-an pada media sosial tersebut.

Baca Juga:
Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android
Cara Mudah Share Tampilan Layar Android Kamu
Cara Mudah Menyimpan Video Snapchat di Smartphone Kamu
Cara Mudah Copy Paste Postingan Instagram di Android

Mungkin kamu berpikir kalau fitur ini kurang bermanfaat. Jika begitu baiklah, tapi Jaka mau tanya, kalau ada informasi yang kamu rasa penting dan ingin meng-copy hal tersebut namun sistem di Android tidak membiarkan untuk melakukan penyalinan, apa yang harus kamu lakukan? Pasti kamu harus menggunakan dua smartphone, mencatatnya, kemudian menuliskannya kembali untuk dikirim ke smartphone kamu, atau mencatatnya di sebuah kertas. Merepotkan bukan? Makanya, Jaka berikan cara mudah copy paste posting-an di Instagram, yang mungkin bisa kamu gunakan untuk menyalin nomor telepon atau email.

Gunakan aplikasi Universal Copy untuk smartphone Android

Universal Copy 1.4.2
Camel Corporation
Download Google Play
Download by JalanTikus.com
Setelah terinstall, aktifkan Universal Copy di Accessibility, dan kamu akan melihat aplikasi tersebut di jendela notifikasi

Lalu, masuk ke Instagram, pilih teks yang ingin kamu copy

Akan ada opsi di pojok kanan atas apakah kamu mau seleksi tulisan itu terlebih dahulu atau langsung copy ke clipboard

Buka aplikasi lainnya untuk mem-paste hasil copy-an kamu, dan selesai.

Mudah bukan? Sebagian dari aplikasi Android memang dapat dengan mudah untuk copy paste secara langsung. Namun, jika kamu ingin menyalin sekumpulan teks yang berada pada biografi Instagram, posting-an Instagram dan lain sebagainya, tentu saja tidak semudah itu. Maka dari itu, inilah cara paling mudah untuk copas dengan menggunakan Universal Copy.

Apa Keuntungan dari Universal Copy?

Sebenarnya, masih banyak beragam aplikasi di Play Store yang serupa dengan Universal Copy. Namun, menggunakan aplikasi ini sangatlah menguntungkan. Pasalnya, Universal Copy merupakan aplikasi yang sangat ringan, hanya memerlukan total ruang sebesar 5.58 MB setelah terinstall. Selain itu, aplikasi ini gratis, karena kebanyakan aplikasi serupa hanya menyediakan versi trial dan kemudian kamu harus membayarnya. Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah, maka akan menambah pengalaman kamu menjadi lebih sempurna.

Universal Copy tidak hanya bisa digunakan pada Instagram, kamu dapat memakainya ke aplikasi seperti AnTuTu. Bahkan, kamu nggak perlu copy paste satu per satu, kamu juga bisa menyalinnya secara langsung seperti gambar di bawah ini. Jadi, sudah jelas bukan aplikasi ini sangat membantumu memudahkan segala hal untuk urusan salin-menyalin.

Apakah masih ada yang bingung menggunakan aplikasi bernama Universal Copy? Jika kamu sudah mencoba cara mudah copy paste di Android, kamu bisa tuliskan pengalaman kamu

Tidak ada komentar:

PREPEGAN

– Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata Prepegan ? Masyarakat Desa kebumen tentu tidak asing lagi mendengar kata Prepe...