Senin, 22 Januari 2018

SEJARAH TELEPON GENGGAM 📱

Selamat malem sahabat Bakul getuk semua semoga sehat selalu amin..... 
Taukah kamu siapa yang berjasa di bidang telepon 📱 hp yang ada di tangan mu sekarang?
Hampir semua orang telah menggunakan telepon genggam atau yang biasa disebut dengan handphone atau hp. Bahkan beberapa di antaranya sampai kecanduan ketergantungan dengan perangkat komunikasi praktis yang wajib dimiliki kaum muda.
Namun, tahukah Anda tentang sejarah handphone mulai dari pertama kali diciptakan?
Dikutip dari Wikipedia, sistem handphone pertama kali ditemukan oleh Martin Cooper, yaitu orang yang bekerja di pabrik Motorola pada 3 April 1973.
Saat itu, Cooper mengemukakan ide untuk sebuah alat komunikasi yang dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. Di samping itu, bentuknya di desain sedemikian rupa hingga sangat fleksibel. Di situlah sebuah tantangan hadir, yaitu membuat sebuah perangkat kecil yang memiliki komponen atau material elektronik di dalamnya.
Akhirnya, ,pada 21 September 1983handphone pertama lahir dengan berat sekitar 2kg. Saat itu, perangkat komunikasi tersebut dijual dengan harga USD 3,995 dolar, wwaauuu.... mahal ya kira-kira berapa juta yaaa... Kalian saja sendiri

Sayangnya saat itu, bukan nama Cooper yang terkenal sebagai pencipta Handphone, melainkan perusahaan yang dinaunginya, yaitu  Motorola. Saat itu baterai yang digunakan hanya mampu bertahan selama 20 menit saja bisa kamu bayangkan betapa merepotkannya coba udah berat, cuma bertahan 20menit lagi.

Selain Cooper, ada satu orang lagi yang berjasa dalam pengembangan handphone, yaitu Amos Joel Jr, sebagai pakar di bidang switching. Switching merupakan sistem penyambung pada handphone dari satu wilayah ke wilayah lain. Artinya switching tersebut berfungsi sebagai pengatur agar ketika pengguna handphone berpindah tempat, koneksi atau jaringan tidak terputus. Itulah sebabnya meskipun Anda sedang berada dalam kendaraan berjalan, Anda tengah menelpon dan jaringan tersebut akan tetap tersambung.

Saat itu, handphone pertama di dunia disebut sebagai 1G yang masih bersifat analog dan dikenal dengan istilah AMPS, menggunakan frekuensi 825Mhz-894Mhz dan dioperasikan pada Band 800Mhz.

Kelemahannya adalah bentuk yang terlalu besar, sehingga kurang nyaman bila digunakan. Selain itu pergerakan pengguna pun dibatasi agar jaringan dapat tetap terhubung karena teknologi saat itu belum maksimal untuk menjangkau jaringan saat pengguna berpindah tempat.

Baru pada sekitar tahun 1990-an ada jaringan  📶 2G di Amerika dengan menggunakan teknologi CDMA, sedangkan di Eropa menggunakan GSM. Analognya sudah digantikan dengan digital. Kini sudah hadir koneksi 📶 3G yang menghadirkan layanan internet. Lebih canggih lagi, generasi keempat atau biasa disebut koneksi jaringan 📶 4G telah hadir menyambangi handphone masa kini, yang sangat baik dan lancar. Untuk generasi selanjutnya mungkin 📶 5G dan bisa terkoneksi dengan pikiran manusia. kita tunggu saja untuk teknologi selanjutnya

Koneksi 📶 4G ini memberikan kecepatan tinggi, volume tinggi, kualitas baik, jangkauan global, dan fleksibilitas untuk menjelajahi berbagai teknologi berbeda. Kini dapat Anda lihat bagaimana perkembangan handphone dari masa ke masa yang selalu menghadirkan sentuhan teknologi yang canggih.
Nah... udah pada tau kan... Sepatutnya kamu bertimakasih tuh udah di beri kemudahan
Terimakasihnya Bakul getuk buat kamu yang udah mau ngebaca tulisan ini

Minggu, 21 Januari 2018

Membuat akun PayPal

Selamat malem sobat Bakul getuk, apa kabar hari ini?.... 
Setelah kemarin posting tentang cari uang dg Android kini saatnya buat akun PayPal buat nampung dolarnya sobat langsung aja yuk buat akun PayPal tapi sebelum anda membuat akun paypal lebih baiknya anda baca - baca tentang apa itu paypal ?
Bakul getuk akan ulas secara singkat dan cepat  serta jelas menggunakan gambar yang mudah di pahami 
1. Buat paypal
Klik tautan ( daftar sekarang ) pada gambar yang mimin lingkari biasanya ada pada menu bawah.
2. Pilih akun paypal
Pilih tipe akun paypal yang akan anda buat , untuk saran , mimin rekomendasikan buat akun primer paypal supaya mudah untuk urusan transfer dan menerima pembayaran dari semua akun paypal tanpa harus menggunakan VCC atau upgread ke akun paypal verifikasi.
3. Pengisian data informasi
Jika mungkin anda menggunakan paypal dalam jangka lama maka sebaiknya isi data informasi sedetail dan selengkap mungkin , yang nantinya info tersebut tentunya akan mempermudah anda jika mungkin ada masalah atau kendala - kendala tertentu.
4. Klik setuju
Setelah mengisi data dengan lengkap , klik SETUJU dan Buat rekening.
5. Lewati hal yang tidak anda punyai
Jika anda tidak mempunyai kartu kredit atau rekening maka anda bisa melewatinya dan jangan khawartir karena nantinya dapat dirubah jika mungkin anda mempunyainya. Klik masuk ke rekening saya.
6. Aktifkan rekening paypal
Untuk mengaktifkan dan mengkonfirmasi buka email yang anda masukkan untuk membuat paypal , yang nantinya menjadi sarana seperti nomer rekening bank jika anda transfer melalui bank. " klik konfirmasi alamat email " ( lihat gambar ) pojok kanan atas.
7. Lainnya
Untuk lebih mudahnya anda bisa lakukan langkah yang ke2 jika mungkin ingin lebih detailnya. ( lihat gambar yang dilingkari ).
8. Konfirmasi email
Setelah itu masuk ke email anda , dan cari email dari paypal untuk konfirmasi alamat email . serta masukkan kode yang di kirim paypal lewat email anda. Sebagai bentuk bahwa memang alamat email anda benar . catat atau copy kode tersebut.
 Dan masuk lagi ke browser paypal tadi , kemudian masukkan kode yang anda catat tadi ke kolom yang telah di sediakan paypal. ( lihat gambar ).
9. Buat kode pertanyaan
Agar akun paypal anda lebih aman , maka buat kode pertanyaan pribadi anda , supaya jika ada masalah atau lupa kata sandi dan juga incaran hacker tidak dapat meretas data pribadi dan akun paypal anda. ( keamanan nomor 1 ).
10. Klik SIMPAN (OK)
Sampai disini akun paypal anda sudah aktif dan dapat menerima pembayaran dari paypal lainnya. ( siap di gunakan ). Selamat yahhhh.....

Akun baru Paypal anda sudah dapat menerima pembayaran namun masih terdapat limit (batas pembayaran ) sebesar 100$ USD (seratus dollar). Kamu bisa menghilangkan limit tersebut dengan cara memverifikasi akun paypal anda menggunakan VCC ( virtual Credit Card ) atau menggunakan Kartu kredit.
Bagaimana ??
Mudah kan ??
Terimakasih udah mau membaca semoga bermanfaat 

TUNE_UP



TUNE-UP
Merupakan pekerjaan perawatan rutin atau servis ringan yang dilakukan secara periodik atau saat mesin mobil mengalami gangguan-gangguan kecil. Tune-up dilakukan biasanya setelah kendaraan mencapai jarak tempuh 10.000 - 15.000 km. Maksud mengembalikan tenaga mesin seperti semula.
Pemeriksaan, pembersihan, penggantian, dan penyetelan komponen atau bagian-bagian mesin menjadi bagian tune-up dengan berbagai prosedur yang ditempuh mulai dari sistem pengapian platina yang terdiri dari beberapa item, yang dapat dikelompokan menjadi 14 item pekerjaan.
1.Memeriksa/mengganti air pendingin dan tutup radiator.
Periksa air pendingin pada tangki reservoir dan radiator tambahkan air jika kurang, tetapi bila air sangat keruh atau kotor sebaiknya air dikuras dan diganti.
Periksa tutup radiator, periksa karet atau katup pada tutup radiator dan kekuatan pegasnya/kerjanya. Bila karet sudah keras dan retak-retak serta pegasnya terlalu keras atau terlalu lemah, ganti tutup radiator
2.Memeriksa/mengganti/menyetel tali kipas.
Periksa tali kipas dari kemungkinan aus dan retak. Hal ini dapat menyebabkan tali kipas putus dan mesin panas atau naik temperaturnya. Periksa kekerasan tapi kipas. Bila terlalu kendor atau terlalu kencang harus disetel kembali. Kekerasan tali kipas = bila ditekan dengan kuat (10 kg) kelengkungan tali kipas 7-11 mm.
3.Periksa oli mesin dengan cara mencabut stick-nya.
Bila oli sudah hitam dan encer, oli harus diganti. Ganti oli dilakukan setiap 3.000 km atau jenis oli tertentu mencapai 5.000 km, tetapi jika oli sering kurang atau habis harus segera dilakukan perbaikan pada sistiom pelumasan oli.
4.Memeriksa/membersihkan/mengganti saringan bensin dan saringan udara.
Periksa saringan bensin. Bila saringan bensin kotor dapat menyebabkan suplai bensin terlambat hingga mesin tersendat-sendat. Bersihkan saringan bensin dengan mengembuskan udara bertekan dari arah luar (out) ke arah masuk (in).
Periksa saringan udara. Bila saringan udara kotor dapat menghambat aliran udara yang masuk ke karburator,sehingga putaran mesin tidak stabil. Bersihkan saringan udara dengan mengembuskan udara bertekanan dari arah dalam ke luar. Jika sudah terlalu kotor dan rusak, saringan harus diganti.
5.Memeriksa baterai (accu).
Periksa terminal dan klem pengikatnya. Bila kotor dan longgar, menyebabkan suplai arus kurang, harus dibersihkan dengan cara mengampelas dan mengeraskan klem pengikatnya.
Periksa jumlah air accu. Tambahkan air accu (bukan accu sur) jika kurang. Periksa berat jenis air accu dengan menggunakan alat Hidrometer, sedot air accu hingga masuk ke dalam hidrometer dan baca hasil pengukurannya. Berat jenis air accu yang baik = 1,26 - 1,28. Jika kurang dari ketentuan menyebabkan saat stater kurang kuat, baterai harus disetrum (charger).
6.Memeriksa/mengganti kabel busi.
Ukuran kabel busi dengan menggunakan AVO meter. Tahanan kabel busi diukur pada bagian ujung-ujungnya. Ketentuan tahanannya = 25 kilo Ohm/meter. Bila kabel busi sudah keras atau retak-retak serta tahanannya tidak sesuai ketentuan menyebabkan kebocoran arus dan tarikan mesin kurang, kabel busi harus diganti.
7.Memeriksa/membersihkan tutup distributor dan Rotor distributor.
Periksa terminal pada tutup distributor dan rotor distributor. Bila kotor dapat menyebabkan aliran arus atau tegangan listrik tidak maksimum sehingga mesin gerejet atau tidak stabil, harus dibersihkan dengan mengampelas (ampelas halus).
8.Memeriksa/membersihkan/mengganti/menyetel busi.
Periksa busi dari kemungkinan kotor, celah busi yang terlalu renggang atau terlalu sempit dan kondisi busi yang setengah mati bisa menyebabkan api busi kecil dan pembakaran tidak sempurna sehingga mesin sulit hidup atau hidup tapi tidak normal.
Busi yang setengah mati harus diganti, sedangkan busi yang kotor dibersihkan dengan mengampelas menggunakan ampelas halus dan setel celah busi, celah busi diukur dengan menggunakan feeler gauge. Celah busi yang baik = 0,70 mm - 0,80 mm. Busi yang baik memercikkan api besar kebiru-biruan dan arahnya tegak lurus, sebaliknya busi yang jelek percikan apinya kecil, berwarna merah, dan arah loncatan apinya ke berbagai arah.
9.Memeriksa/membersihkan/mengganti/menyetel platina.
Periksa platina, apakah kotor, tipis (habis), rusak (bentol), dan celahnya terlalu besar atau terlalu sempit. Bila ini terjadi, akan menyebabkan aliran arus dan tegangan pengapian tidak baik/tidak maksimum sehingga menghasilkan percikan api busi yang kecil. Akibatnya, mesin sulit hidup kalaupun hidup tapi tidak normal.
Untuk itu, periksa platina bila masih tebal. Ampelas platina dengan ampelas halus sampai bersih dan rata, kemudian setel celah platina, 0,45 mm diukur dengan feeler gauge. Bila platina tipis atau habis ganti sekaligus dengan kondensornya kemudian lakukan penyetelah celah platina = 0,45 mm, celah platina diukur dengan feeler auge.
10.Memeriksa centrifugal advancer dan vacum advancer.
Periksa centrifugal advancer dengan cara menggerakkan rotor distributor ke arah kiri. Bila memegas dan kembali, berarti centrifugal advancer bagus. Akan tetapi, bila tidak bergerak berarti jelek. Lakukan perbaikan dengan melakukan overhoul distributor.
Periksa vacum advancer dengan cara menyedot selang vakum pada advancer. Bila plunger advancder bergerak, berarti bagus dan bila tidak bergerak berarti jelek, harus diganti vacum advancer-nya. Kerusakan advancer tarikan gasnya tidak lambat dan sentakan tarikannya kurang, juga akan menghasilkan suara ledakan pada knalpot pada saat pedal gas dilepaskan setelah digas.
11.Memeriksa/menyetel celah katup.
Periksa celah katup dari kemungkinan terlalu renggang/sempit, bila celah katup terlalu renggang mesin panas dan tenaga kuragn. Sebaliknya bila terlalu sempit bahan bakar (bensin) boros dan mengeluarkan asap hitam. Untuk itu, bila celah katup tidak benar harus disetel lagi, dengan cara:
a) Topkan silinder nomor satu pada posisi kompresi, periksa celah katup pada katup-katup yang bebas. Bila celahnya tidak sesuai dengan ketentuan harus disetel.
b) Putar puli 360 derajat, kemudian celah katup yang bebas (yang tadi belum diperiksa). Bila celah katupnya tidak sesuai dengan ketentuan, harus disetel.
Catatan: Setiap jenis/merek kendaraan memiliki ketentuan ukuran celah katup sendiri-sendiri, dapat dilihat pada buku petunjuk perawatan mobil. Contoh Toyota Kijang, katup masuk = 0,20 mm, katup buang = 0,30 mm. Daihatsu, katup masuk dan katup buang sama = 0,20 mm.
12.Memeriksa tekanan kompresi.
Periksa tekanan kompresi dengan menggunakan alat ukur compression tester. Pasangkan alat ukur tersebut pada lubang busi dan tekan kuat-kuat, buka handle atau pedal gas penuh, serta lakukan penyetateran sampai didapat 4-5 kali kompresi dan jarum pengukur tidak bergerak lagi.
Baca hasil pengukuran dan cocokkan dengan ketentuan atau standar. Lakukan pengukuran pada seluruh silinder (standar tekanan kompresi untuk kendaran menengah = 12 kg/cm2). Bila hasil pengukuran tidak sesuai standar atau hasil pengukuran kompresi antara silinder yang satu dengan yang lainnya tidak sama, dengan perbedaan lebih dari 1-2 kg/cm2, mesin tidak mungkin di-tune-up sebab mesin akan bergetar/pincang dan mesin harus dibongkar (overhoul).
13.Memeriksa/menyetel ketepatan saat pengapian.
Pemeriksaan ketepatan saat pengapian dilakukan setelah seluruh komponen terpasang dalam kondisi yang baik. Sebelum saat pengapian diukur dengan alat terlebih dulu diposisikan sebagai berikut, posisikan ketepatan tanda-tanda saat pengapian (pada puli atau fly wheel).
Dekatkan kabel koil yang menuju ke distributor ke masa kurang lebih 1 cm. On-kan kunci kontak dan geserkan distributor ke kanan atau ke kiri sampai didapat percikan api, lalu keraskan distributor. Selanjutnya hidupkan mesin dan pasangkan alat ukur timing light.
Periksa ketepatan pengapian dengan menggeserkan distributor secara perlahan sampai tanda timing pas. Jika timing terlalu cepat/maju, mesin distaternya berat bisa menimbulkan detonasi. Sebaliknya bila terlalu lambat saat distater lama hidupnya dan sentakan/akselerasinya kurang baik, juga tenaga mesin lemah. Oleh karena itu, saat pengapian harus tepat sesuai ketentuannya. Standar saat pengapian antara 5-10 derajat sebelum TMA.
14. Memeriksa/menyetel putaran idle (langsam).
Pasangan tachometer pada mesin yang sudah hidup dan baca hasil ukurannya, atur/setel idle djusting screw untuk mengatur campuran bensin dengan udara sampai pada putaran tertinggi, lalu atur/setel sekrup pengatur katup gas/katup throtle sampai didapatkan putaran yang halus/baik.
Jumlah putarannya sesuaikan dengan standarnya, untuk mesin 4 silinder, 700 sampai 750 rpm, AC dimatikan, dan 1.000 rpm, bila AC dihidupkan. Atau putaran disesuaikan dengan buku petunjuknya.

Sabtu, 20 Januari 2018

Status facebook malam minggu



- Hi,, selamat malem menjelang tidur, saat ini blog Bakul getuk akan bagikan untuk kalian semua tentang status malam minggu di facebook, yang dimana kata kata status malam minggu terbaru banyak mengandung kata rayuan gombal,, status malam minggu gokil, status malam minggu kelabu, kata selamat malming. Nah itulah tadi seputar tentang update status facebook jadi langsung aja simak yuk dibawah ini
            Ini nih.... Kata-kata status malming di fb
Cewe jaman sekarang ibarat promosi gratis operator.. Sukar ditebak dan kadang menjebak..
******************************
Kalo pasangan yang lagi mesra disebut love birds, maka pasangan yang lagi bertengkar harusnya disebut angry birds ya.. heheheheeee
******************************
Sekarang udah gak jaman memikat cewe pake karisma, coba pake vixion ato ninja :P
******************************
Sorry Status malam minggunya agak garing, tapi itu asli made in Inuel :P. Selamat bermalam minggu ya, saya akan tetap disini menunggu terangnya malam minggu datang kembali, sampai.. Ammm sampai aku benar-benar pergi dari sini :).
******************************
Titip Sayang Di Hatimu...
Dikala kerinduan ini memuncak tanpa tujuan...
Disaat kebencian mulai mengintip di balik angan..
Disaat Cinta ini mulai berguguran dari ujung yang paling indah menujumu..
******************************
Titip sayang di hatimu..
Sekiranya engkau mau menjaganya..
Sekiranya engkau mau meminjamkannya..
Sekiranya tak kau bohongi aku dalam dusta..
******************************
Titip sayang di hatimu..
Andai tak ada kesalahan yang terucap..
Dusta itu mudah..
Salah itu tak sukar..
Tapi kembalinya seperti dulu..
Itu yang tak dapat ku ungkap..
******************************
Titip sayang di hatimu..
Karena aku begitu mengagumimu..
******************************
Bagi yang Jomblo, malem minggu jangan banyak menangis. Simpan air matanya buat malem minggu berikutnya yang lebih mengenaskan..
******************************
Jangan ngaku lagi malam mingguan kalo belum nyobain malam jumatan..
******************************
Malming itu akan terasa kurang lengkap kalo belum bisa ngajak jalan pacar orang..!!!
******************************
Malming adalah hari dimana para ababil merayakan kisah kasihnya..
******************************
Malam minggu adalah momen yang paling tepat buat kenalin selingkuhan sama pacar!!!
******************************
Menjelang malam minggu.. Banyaknya tweet kadang menunjukkan indeks kejombloan :D
******************************
MENGGOMBAL adalah cara para jomblo tuk bilang, "Gue FREE nih!", sedangkan bagi yg pacaran, "Gue bosen nih sama Pacar Gue"!
******************************
Wih rapi amat Way.. Mau kemana? | Biasalah.. jadwal anak muda kalau malam minggu.. | Kemana emang??? | Warnet (^_^) hahahahahhaaaaaa.
******************************
Malam minggu adalah malam panjang yang terasa singkat. khusus bagi jomblo, berlaku sebaliknya.
******************************
Orang yang jika malam minggu sengaja enggak ngetweet biar disangka lagi malem mingguan itu pasti mempuyai beban hidup yang berat.
******************************
Baru sadar kalo malem ini malam minggu.. Ayo yang jomblo, apakah siap dengan guling masing-masing.. :(
******************************
Doa untuk malam mingguku: Ya tuhan tidak apa-apa malam minggu ini sepi, dan semoga malam minggu depan tidak seperti ini lagi.
******************************
PACARAN adalah Calon JOMBLO, dan JOMBLO adalah CALON punya PACAR.. Kasihan Kali Nasib yang lagi punya PACAR ..!!
******************************
Pacaran Adalah JOMBLO YANG TERTUNDA, Kata Orang Gak Baik Nunda-Nunda Waktu, Buruan para Jomblo..
******************************
Kata Ustad JOMBLO itu Gak Banyak Dosa.. makanya kamu buruan Jomblo!!
******************************
Kalo Pacaran Pasti Sebentar-Bentar GALAU..
Kalo Jomblo Pasti Sebentar-Bentar NGOPI..
"Mendingan Jomblo".
******************************
Koran terbang, eh kena kasur..
Abang datang, eh.. akunya tidur gak jadi malam mingguan deh :P
******************************
Aku kepasar ibu nitip cabe..
Aku ke mall ibu nitip baju..
Aku ke conter ibu nitip hape
Coba kamu kayak ibuku..
Aku mau kok kamu titipin cinta dan hatimu.. :)
******************************
Kita kayak double tape ya..
Selalu membelakangi, tapi selalu dekat dan nempel teruss dihati..
******************************
Kamu itu lucu, ceria, manis, gokil..
Kira-kira kalau aku jual lelucon cinta, kamu mau beli gak ya...
Ngerayu mau nembak kamu..
heheheheheheheheeeee....
******************************
Jomblo tanpa pacar itu biasa..
Tapi Jomblo tanpa TTM itu yang gak biasa :P
Biasanya jomblo itu banyak TTM-nya, ati ati ya..!! :))
******************************
Kucing Garong meong meong..
Anjing bengong giginya ompong..
Idii.. Siapa si itu yang lagi nongkrong..
Kok kayak .... hahaha, lanjutin sendiri ya :P.
******************************
Malam minggu adalah malam dimana jomblo curhat sama sahabat..
******************************
*Malming* Kalo Couple: Jalan2 di pusat kota bareng pacar | Kalo Single: Jalan2 di Timeline bareng kesedihan..
******************************
Pacaran kok cuma sabtu-minggu doang. Pacaran apa acara hajatan!!
******************************
Malem minggu itu adalah hari raya para Ababil..
******************************
Faktanya: 80% remaja yang melakukan 'Test Contact' via Bbm pada malam minggu, bisa dipastikan dia jomblo..
******************************
Percuma pacaran kalo malming doang. Itu pacaran atau pasar malem..
******************************
Bagi Jomblo: Persamaan malam minggu sama malam jumat adalah sama-sama menyeramkan.
******************************
Yang terpenting sama siapa nya!! bukan malam apa nya!! Percuma kan malem mingguan klo cuma sama HP doang.
******************************
Gak usah iri gitu bagi yang jomblo karna gak bisa jalan-jalan di malming ini. Kan masih bisa jalan-jalan di TimeLine.
******************************
Pacaran apa nonton dangdutan, Kok cuma setiap malam minggu doang..
******************************
Jadi jomblo tu serba salah.. Jaga jarak dibilang Sombong.. Jaga image dibilang Sok Cool.. Jaga komplek dibilang Satpam.. :D
******************************
Sekian dulu tentang status malam minggu di facebook, semoga artikel ini dapat bermanfaat.
Buat yang mau copas untuk status di fb biar tambah keren di persiapkan.

Jumat, 19 Januari 2018

Menjadikan Android berpenghasilan

Rahayu.... Semoga semua makhluk bahagia.
Malam ini Bakul getuk mau kasih tip cara bermain hp dapat Uang Dari Aplikasi Android. Dengan hanya bermodalkan smartphone android dan mendownload sebuah aplikasi, mendapatkan pundi pundi Rupiah yang cukup lumayan loh, nggak percaya? baca artikel ini sampai tuntas.


Kita bisa mendapatkan penghasilan sampingan, hanya dengan duduk manis dan menjalankan sebuah aplikasi, ini merupakan kesempatan emas bagi kita yang butuh tambahan uang.

Whaff Rewards itulah nama aplikasi penghasil uang dollar yang mungkin belum kamu ketahui, untuk itu saya akan membagikan caranya agar kamu juga bisa dapat penghasilan yang cukup lumayan dari aplikasi ini, tentunya jika kamu mau memanfaatkan kesempatan ini sebelum banyak orang yang mengetahuinya.

Kabar baiknya adalah jika saldo aplikasi Whaff Rewardssudah mencapai Payout (Pancairan Uang) minimal $11 dollar kisaran Rp.150.000 kita bisa mencairkannya kedalam uang Rupiah yang dikirimkan ke Rekening PayPal (Rekenaing online) lalu kemudian dikirim ke Rekening Bank kita.

Kesempatan ini cukup menguntungkan bagi kita, karena dalam mengumpulkan dollar pada aplikasi Whaff Rewards cukup mudah, hanya dengan menyelesaikan beberapa tugas harian yang tersedia pada aplikasi Whaff Rewarddan hasilnya pundi pundi dollar pun akan segera terkumpul di akun Whaff Rewards kita.

Buat kamu yang menganggap ini cuma "hoax", jangan takut dan jangan khawatir, karena saya akan melampirkan semua data beserta bukti pencairan uang dari aplikasi Whaff Rewards yang sudah saya terima, agar saya tidak dianggap Penipu atau hanya mengada ada.

Bukti Saldo Whaff Rewards Saya

Berikut saya lampirkan bukti saldo whaff rewards yang sudah saya kumpulkan dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan selama saya menjalankan aplikasi ini!.


Bukti Uang Masuk dari Whaff Rewards ke PayPal

Sebagai penguat, saya lampirkan juga bukti uang yang saya terima melalui email yang dikirimkan oleh pihak whaff rewards ke akun PayPal saya.


Bukti Saldo Akun PayPal Saya

Untuk menjalankan bisnis kecil kecilan ini, sobat harus memiliki akun PayPal yang nantinya digunakan untuk menarik saldo ke rekening bank, Sebagai admin blog ini tentu saya sangat tidak ingin dibilang seorang penipu atau dibilang aneh aneh, oleh karena itu saya akan langsung lampirkan saldo PayPal hasil PayOut dari whaff rewards.


Bukti Penarikan Uang ke Rekening Bank

Terakhir ini dia yang seger bener, yakni penarikan uang dari akun PayPal ke Rekening Bank saya, berikut saya lampirkan bukti uang yang saya terima dari PayPal.


Untuk menjalankan aplikasi ini, sama sekali tidak dipungut biaya apapun alias GRATIS, yang sobat perlukan hanyalah Ponsel Android/iOS, akun Facebook, akun PayPal dan Rekening Bank untuk akun PayPal dan rekening bank, sobat bisa buat kapan saja, yang terpenting adalah mengumpulkan saldo Whaff Rewards terlebih dahulu.

Jika saldo di Whaff sudah terkumpul minimal $11 jika di Rupiahkan kurang lebih Rp.150.000 baru sobat bikin akun PayPal dan Rekening Bank nya, untuk info cara pembuatan akun PayPal, verifikasi PayPal dan penarikan saldo dari PayPal bisa sobat cari panduannya pada kolom pencarian.

#7 Orang Tersukses di Whaff Rewards

Untuk menambah keyakinan sobat akan kebenaran aplikasi penghasil uang ini, Berikut saya lampirkan daftar 7 orang tersukses di Whaff Rewards pertanggal 12 Juni 2016.


Jumlah diatas saya kalikan dengan kurs Rupiah Rp 13.000 Melihat kesuksesan mereka dalam bisnis yang hanya bermodalkan Ponsel Android ini tentu sangat menggiurkan bukan?, jadi siapkah kamu mengungguli mereka? apasih yang nggak mungkin, pasti suatu saat nanti kita bisa mengungguli mereka dalam hal pencapain ranking di Whaff Rewards 😉.

Awalnya, memang saya meragukan kebenaran aplikasi ini, namun setelah saya mencoba selama kurang lebih 3 bulan eh ternyata beneran dapet duit dan sekarang saldo PayPal saya sudah terkumpul $1.778,85 kisaran (Rp.23.125.050) tentu hal ini sangat saya syukuri karena cuma modal HP Android dan download aplikasi serta invite teman di Whaff Rewards bisa dapet duit jajan tambahan hehe.


Bagaimana ??, tertarik dengan cara saya dan mereka menghasilkan uang dari Whaff Rewards? ingat ya ini bukan bisnis MLM atau semacamnya yang mengandalkan downline untuk menambah saldo Whaff, cara saya dalam mengumpulkan saldo murni dari download aplikasi di Whaff Rewards dan invite teman saja, langsung saja berikut cara mendapat uang dari aplikasi Whaff Rewards.

 ☆ WHAFF REWARDS ☆

Download Aplikasi Whaff Rewards, Whaff Locker atau Whaff Box

1. Download dan install aplikasi Whaff Rewards di Google Play klik disini

note: Jika Whaff Rewards tidak kompatibel di android kamu, kamu bisa download aplikasi serupa yakni Whaff Locker klik disini untuk


mendownloadnya, atau jika kamu pengguna ponsel berbasis iOS (iPhone) kamu bisa mendownload aplikasi Whaff Box klik disini untuk mendownloadnya.


2. Setelah aplikasi Whaff Rewards terinstall di ponsel kamu, saya ingatkan jangan buru-buru dibuka ya aplikasinya, karena masih ada step selanjutnya yang harus diterapkan.

Pengisian Saldo Whaff Rewards

1. Silahkan sobat Buka aplikasi Whaff Rewards yang sudah di download tadi, Kemudian Login menggunakan akun Facebook sobat terlebih dahulu.


2. Setelah berhasil Login, silahkan masukkan kode AL60409 kode ini gunanya untuk mendapatkan bonus awal sebesar $0.30 kisaran Rp.4000 jika sobat tidak memasukkan kode tersebut, maka bonus pendaftaran pertama akan hangus 😐

note: Sebelum memasukan kode biasanya terdapat captcha berupa kode angka atau kata yang tertera, silahkan isi sesuai captcha yang muncul lalu masukan kode AL60409



3. Kemudian sobat tinggal mengumpulkan saldo dollar Whaff Reward dengan cara melakukan beberapa tugas yang tersedia, seperti mendownload aplikasi, menonton video dan mengeksplore pick yang terdapat di tab premium picks, whaff picks, absen harian serta invite teman.


4. Setelah saldo Whaff Rewards sobat terkumpul sampai jumlah minimum $11 sobat bisa melakukan permintaan penarikan saldo Whaff Rewards (Payout) ke akun PayPal.

Cara Penarikan Dollar dari Whaff Rewards

Jika saldo Whaff Rewards sobat sudah mencapai $11 kini saatnya sobat melakukan penarikan saldo ke akun PayPal sobat, silahkan ikuti caranya berikut ini.

1. Pertama silahkan buka aplikasi Whaff Rewards, lalu geser ke arah kanan pada layar utama, kemudia pilih menu Payout 


2. Selanjutnya pilih PayPal sebagai metode pengambilan minimal $10.5 (update: sekarang minimal Payout $11)


3. Kemudian pilih jumlah balance yang ingin dicairakn dan masukkan alamat email akun PayPal sobat, sebagai contoh saya ingin menarik $10.5 ke akun PayPal, cek terlebih dahulu email akun PayPal sobat, jika dirasa sudah benar, langsung klik tombol Permintaan lalu klik OKE


4. Kemudian tunggu sekitar 2-3 hari jam kerja (tidak termasuk weekend) dalam kurun waktu tersebut, sobat akan menerima Email berupa penerimaan uang dari Whaff Rewards, atau sobat bisa melihatnya langsung di bagian tab Riwayat Pembayaran pada akun Whaff Rewards sobat.


5. Setelah 2-3 hari kedepan cek email sobat pasti ada Email masuk dari PayPal yang menyatakan bahwa pihak Whaff Rewards telah mengirimkan saldo ke akun PayPal sobat, untuk memastikannya silahkan cek akun PayPal sobat pasti bertambah saldonya, contoh isi emailnya seperti gambar dibawah ini.


Setelah akun PayPal sobat berisi saldo yang tadi di kirimkan oleh pihak Whaff Rewards, sobat bisa langsung mencairkannya ke rekening Bank milik sobat, bank apapun bisa seperti BRI, BCA, Mandiri, BNI dan bank bank di Indonesia lainnya.

Bukti Penarikan Uang ke Rekening Mandiri 5 April 2017


Baiklah, berikut cara saya mendapatkan Uang gratis cuma modal ponsel Android, bukan hal mustahil jika kamu juga bisa mengikuti jejak saya dalam mendulang uang dari Whaff Rewards atau bahkan sobat bisa melampaui pencapaian 6 orang tersukses di Whaff Rewards tersebut, selama kita usaha maksimal apa sih yang nggak bisa.

Terimakasih semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga bisa cepet ngumpulin Dollar agar bisa segera Payout ke Rekening Bank milik kamu.
Semoga bermanfaat kalau Kamu Artikel ini silahkan Like & SHARE yaa.

Belajar mesin Disel

Selamat sore sahabat, pekabar hari ini. Sehat tentunya. Oke langsung aja yuk simank baik-baik ya               
Cara setel klep/valve dengan melihat firing order (FO) pada mobil diesel V10

Sebelum menyetel klep kita harus:
1.      Mempunyai tools atau peralatan yang digunakan untuk menyetel klep
2.    Mengetahui Firing Order (FO), biasanya tulisan firing order ada pada cover cylinder head pada truck ISUZU CXZ 10PD1 dan MITSUBISHI 8DC10
3.      Nah sekarang kita akan membuat tabel untuk urutan penyetelan celah klepnya
Pada truck ISUZU CXZ 10PD1 dicover cyl. Hed. Ada terdapat tulisan FO. FO nya yaitu 1-8-7-6-5-4-3-10-9-2
Mari kita mulai membuat tabel
1.      Buatlah tabel dengan jumlah kolom 12, dan jumlah baris 3, pada baris pertama masukkanlah FO pada tiap kolom pertama sesuai dengan urutannya (1-8-7-6-5-4-3-dst...),lalu setelah angka “2”, kan masih ada dua kolom lagi, nah sekarang tambahkan angka 1 dan 8 untuk penyesuaian nantinya.
2.     Setelah itu masukkan angka 4 pada baris ke dua dan urutkanlah dari angka 4-3-10-9-dst....(urutkanlah angka sesuai pada baris pertama) setelah sampai angka 8 balik lagi dari depan lalu urutkan, sisa dua kolom, tambvahkan angka 4 dan3.
3.      Angka 4 dan 3 baris pertama serta angka 1dan 8 pada baris kedua nantinya tidak akan dibaca pada saat penyetelan katup
EX = 0,40
IN = 0,40
1
8
7
6
5
4
3
10
9
2
1
8
4
3
10
9
2
1
8
7
6
5
4
3
4.      
             

Nah begini cara membacanya :
Baris pertama adalah TOP 1 dimana piston nomor 1 berada pada posisi puncak, maka celah katup yang akan disetel adalah nomor dan jenis klep (yang IN atau yang EX)
Top 1 yang harus disetel:
1 IN dan 1 EX, 8 IN dan 8 EX, 7 EX, 6 EX, 5 EX, 10 IN, 9 IN, 2 IN
5.      Baris ke dua adalah top 4, caranya putar FLY WHEEL 360°,maka piston nomor 4 akan berada di puncak, maka pada top 4 ini kelep yang celahnya akan disetel adalah :
4 IN dan 4 EX, 3 IN dan 3 EX, 10 EX, 9 EX, 2 EX, 7 IN, 6 IN, 5 IN
6.      Keteranagn IN dan EX
IN adalah valve/klep Intake atau klep hisap/masuk
EX adalah valve/klep Exhaust atau klep buang
7.      Untuk semua jenis dan jumlah silinder mau yang segaris (IN LINE) atau V, rumusnya sama saja cara membuat tabelnya,
SELAMAT MENCOBA PARA MECHANIC HANDAL

Kamis, 18 Januari 2018

Malam Jum'at malam keramat


Selamat malem Jum'at sahabat Bakul getuk. Semoga sahabat semua selalu dalam limpahan rahmat serta berkah dari di Tuhan YME amin...
Siapa yang tidak merinding mendengar MALAM JUM'AT KLIWON?? Saya sendiri pun merinding. Banyak sekali ritual ghaib yang dilakukan pada malam Jum’at –khususnya malam Jum’at Kliwon-. Selain sesajen, masih banyak lagi ragam ritual yang dilakukan di malam ini, salah satunya adalah memandikan benda-benda pusaka. Jum’at Kliwon sebagai hari untuk melakukan ritual di kawasan Cepuri dan Pantai Parangkusmo, tradisi masyarakat Jawa yang menganggap malam Jum’at Kliwon maupun Selasa Kliwon merupakan hari yang dikeramatkan. Hal ini terkait dengan tradisi puasa selama 40 hari yang dilakukan oleh masyarakat Yogyakarta yang puncak puasanya berakhir pada hari Jum’at Kliwon. Meski kini orang yang meneruskan kepercayaan semacam ini hanya mengambil 3 hari puasa saja, tapi tetap puncak puasa yang pada malam Jum’at Kliwon.
Di masyarakat Jawa sendiri, hari yang dianggap keramat berbeda-beda tergantung daerahnya. Masyarakat di kawasan Jawa Tengah ada yang menganggap malam Jum’at Wage-lah hari yang dikeramatkan. Yang lain adalah Jum’at Legi/Manis. Ini dimulai pada masa pemerintahan Demak, kekuasaan Islam di tanah Jawa. Hari Jum’at adalah hari jatah Islam setelah Sabtu dimiliki Yahudi dan Minggu dimiliki Nasrani. Jum’at Legi/Manis menjadi favorit dan gak ada unsur menakutkannya, namun menjadi hari yg seram setelah pengaruh Belanda dengan Friday the 13th-nya.

Sedikit ada kerancuan soal hari pasaran Kliwon itu sendiri. Ada yang beranggapan hari yang dianggap sakral adalah Selasa Kliwon. Ini hari dimana moyang Jawa dulu menaruh sesaji di beberapa tempat yang dipercaya menjadi area berkumpulnya spirit arwah leluhur, energi alam, cinta dan kecantikan – makanya juga disebut sebagai hari Anggara kasih – hari  dimana amat bagus bercinta dan berkasih mesra. Hari yg dikuasai oleh dewi-dewi dan ratu alam. Itu sebabnya malam Selasa Kliwon dianggap dikuasai oleh ruh jahat berkelamin perempuan. Dari Nyi Roro kidul, Nyi Blorong, Kuntilanak, dan jenis hantu “betina” lainnya.
Masyarakat Desa Tegalwaton Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, masih banyak yang mengakui keberadaan Cerita Rakyat Sendang Senjaya lengkap dengan peninggalannya yang berupa sendang. Tradisi Kungkum yang selalu ini dilakukan masyarakat pada hari malam Selasa Kliwon dan malam Jum’at Kliwon sebagai wujud bentuk permohona doa kepada Tuhan Yang Maha Esa

PREPEGAN

– Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata Prepegan ? Masyarakat Desa kebumen tentu tidak asing lagi mendengar kata Prepe...